Breaking News

Beberapa Pembangunan Gedung Bertingkat  SDN Di  Kecamatan Cibinong Mangkrak

Gedung yang mangkrak. dok/BS

CIBINONG, (BS) – Pembangunan beberapa gedung sekolah yang merupakan rencana bertingkat di mana pembangunannya sudah di laksanakan pada 2 tahun sebelumnya. Pembangunan infrastruktur gedung sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan (DISDIK) yang di laksanakan oleh pihak ketiga.

Namun sangat di sayangkan pembangunan lanjutan bertingkat hingga saat ini tidak terealisasi alias mangkrak. Padahal kebutuhan ruang belajar siswa sangat di butuhkan demi kenyamanan proses belajar mengajar.

Yang lebih memprihatinkan lagi pembangunan dak yang merupakan lantai ruang kelas bertingkat ini mengalami bocor dan atau rembesan air ketika terjadi musim penghujan seperti sekarang ini apalagi dengan curah hujan yang tinggi. Salah satunya terjadi di SDN Cibinong 03.i ni berdasarkan monitor beritasatoe di lapangan. Selasa 30/1/2024.

Terkait hal tersebut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cibinong ketika di temui di ruang kerjanya di gedung sekertariat PGRI lingkungan Kaymanis RT 05 RW 04 Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Tatang Rasmana. S.Pd menyampaikan,” ya memang pembangunan  bertingkat itu merupakan pembangunan berkelanjutan, jika tidak salah itu dilaksanakan beberapa tahun lalu, dan mungkin juga terbentur saat maraknya pandemi Covid-19 jadi tertunda,” ujarnya.

Dan Tatang berharap pembangunan bisa segera di lanjutkan.

” Ya kita sangat berharap pembangunannya bisa segera di lanjutkan, karena jika terlalu lama coran atau dak akan ada pengaruhnya seperti bocor, apalagi musim hujan seperti sekarang ini,” Tatang menambahkan. Kamis 1/2/2024.

Sebelumnya harapan yang sama juga di sampaikan oleh salah satu orang tua siswa ,” ya kita berharap semua pihak terkait terutama Disdik, bisa segera melanjutkan dan melaksanakan pembangunan gedung sekolahnya bagian atas,” katanya.

Dan kita juga berharap pelaksanaan pembangunannya dengan kualitas yang baik, jangan seperti di Sampora 01 , keramik pada lepas, terus besinya melengkung,  yang kita takutkan ambruk karena gak kuat nahan beban,” tandasnya lagi. (RB)