Breaking News

Partai Nasdem Diprediksi Tempatkan 4 Wakilnya di DPRD Kabupaten Bogor, Frits: Ini Sejarah Baru

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor dr. Friedrich M. Rumintjap (photo/Fachri)

BOGOR, (BS) – DPD Nasdem Kabupaten Bogor torehkan sejarah baru. Pasalnya, Partai Nasdem diprediksi kuat akan bisa menempatkan 4 wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten Bogor.

Begitu pula dengan sejumlah caleg yang maju dalam Pemilu Legislatif DPRD Provinsi serta DPR RI dari Partai Nasdem diprediksi akan lolos dan menjadi wakil rakyat.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor dr. Friedrich M. Rumintjap mengatakan, di Pemilu 2024 ada hasil sangat menggembirakan. Sebab setelah tidak memiliki sama sekali kursi pada Pemilu 2019 lalu, di Pemilu 2024 ini Partai Nasdem akan berhasil mendudukkan kader kader terbaiknya di parlemen.

“Insya Allah Nasdem akan dapat kursi di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI,” ucap Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor dr. Friedrich M. Rumintjap, Rabu (28/2/2024).

Pria yang akrab dipanggil Frits ini menjelaskan Partai Nasdem telah mengikuti sebanyak 3 kali pemilu, mulai dari 2014, 2019, dan 2024. Pada 2014 Nasdem meraih tiga kursi DPRD kabupaten dan kosong di DPRD provinsi maupun DPR RI. Sedangkan pada 2019 tidak ada satu pun wakil di semua tingkatan.

“Tentu saja perolehan suara dan kursi wakil rakyat yang diraih Partai Nasdem di Pemilu 2024 ini sangat kami syukuri,” ujar Frits.

Ia menambahkan, angka kenaikan keterwakilan Partai Nasdem di dalam DPRD Kabupaten Bogor diproyeksikan naik sampai dengan capaian 400 persen.

Dari tidak memiliki sama sekali kursi, menjadi 4 kursi atau setara 1 fraksi di DPRD Kabupaten Bogor. Menurutnya, kenaikan ini adalah jumlah kenaikan terbesar jika di bandingkan dengan raihan partai – partai lain di Kabupaten Bogor.

“Selain itu, bisa mendapatkan 1 kursi DPRD Propinsi dan 1 kursi DPR RI, adalah prestasi yg belum pernah terjadi sepanjang sejarah Nasdem ada di Kabupaten Bogor,” tukas Frits. (Rie/Red).