Breaking News

Operasi Pasar Bersubsidi Paket Sembako Kecamatan Cibinong

CIBINONG, (BS) – Kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) Kabupaten Bogor yang berlangsung dan atau berpusat di tiga titik yaitu Kecamatan Parung, Kecamatan Bojong gede dan Kecamatan Cibinong dan di laksanakan secara serentak. Kamis 4 April 2024.

Operasi pasar bersubsidi ini merupakan gagasan Pemkot Jawa Barat kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bogor,Dinas Ketahanan, Dinas Perdagangan Dan Perindustrian serta Bulog Kabupaten Bogor kami hadir untuk membantu masyarakat.

Ini disampaikan ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati kepada berita satoe saat di jumpai di lokasi Gedung serbaguna guna Kecamatan Cibinong jalan Kayumanis RT 05 RW 04 Kelurahan Cirimekar.

” Hari ini kita mengadakan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) yang di gagas Pemerintah Jawa Barat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian,Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Kabupaten Bogor, kami hadir untuk membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan yang di namakan OPADI, Operasi Pasar Bersubsidi berupa paket sembako (beras, minyak goreng,Gula,) dengan harga Rp 101.000/paket ,” terangnya.

” OPADI ini di laksanakan secara serentak di tiga titik sentral lokasi yaitu, Kecamatan Parung, Kecamatan Bojong gede dan Kecamatan Cibinong. OPADI ini hanya berlangsung satu hari ini saja karenanya untuk Pendistribusian paket murah bersubsidi ini kita melibatkan kepala desa serta Kelurahan di setiap Kecamatan masing – masing untuk membantu warganya, dan Alhamdulillah semuanya berjalan baik dan lancar,” tandasnya.

Penjelasan singkat juga di sampaikan Acep Sajidin Camat Cibinong ,” Kegiatan hari ini adalah operasi pasar bersubsidi artinya penjualan sembako yang di subsidi oleh Pemerintah, ini kita distribusikan kepada setiap Kelurahan yang ada di Cibinong. Alhamdulillah ya walaupun semua tidak kebagian karena terbatas, dan ini sangat membantu meringankan masyarakat jika di bandingkan membeli di pasar ini sangat membantu,” ungkapnya

(Roni)