Breaking News

Jambore Ranting Cibinong Ciptakan Generasi Mandiri Inovatif Serta Miliki Jiwa Kepemimpinan

CIBINONG, (BS) – Untuk menciptakan generasi Yang mandiri, inovatif serta memiliki jiwa kepimpinan. Dan semua di harapkan dapat terwujud dari kegiatan Pramuka. Salah satunya kegiatan Pramuka Kwartir Ranting (Kwararan) Cibinong yang menggelar jambore ranting selama tiga hari 24,25,26 Mei 2024 di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kaumpandak 04 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong.

Pada kesempatan ini Ketua Kwartir Ranting Cibinong, kak Apip Junaedi menyampaikan ,” Kami minta kepada seluruh peserta ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, berbangga hatilah bisa mengikuti kegiatan Jambore ini. Karena Jambore ini adalah salah satu mimpi besar yang ingin dicapai oleh anggota Pramuka terutama penggalang, sebab tidak semua anggota dapat mengikuti kegiatan Jambore,” tegasnya.

“Ini adalah pencapaian yang terbaik dari adik sekalian. Bisa menjadi bekal bagi untuk melanjutkan Jambore di tingkat lebih luas yakni di tingkat Cabang, di tingkat Daerah, bahkan di tingkat Nasional bahkan tingkat dunia,” tutur kak Apip.

“Hendaknya kegiatan Jambore ini dijadikan sebagai sarana untuk belajar, berorganisasi, bergerak dan berinovasi serta sebagai sarana untuk memperoleh persatuan dan persatuan terutama di dalam Penggalang,” tandasnya

“Ikuti semua apa yang telah diprogramkan oleh panitia. Jadikan sebagai sarana belajar, serap semua pengetahuan yang nanti akan disampaikan oleh panitia dan para pelatih dan para pembina. Mudah-mudahan apa yang didapatkan ini, akan menjadi modal nanti pondasi adik-adik di masa yang akan datang serta sebagai sarana berkarya dan berinovasi,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia Jambore Ranting kak Iwan ,” kegiatan Jamran ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan persatuan dan kesatuan pramuka penggalang. Agar para peserta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” terangnya.

“Alhamdulilah kegiatan Jambore Ranting ini diikuti oleh 84 regu yang terdiri dari unsur penggalang SD MI berjumlah 49 regu, unsur penggalang SMP MTS berjumlah 35 regu. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa memperkuat persatuan dan kesatuan serta silaturahmi dengan seluruh para peserta yang hadir pada kesempatan ini,” pungkasnya.

Disampaikan juga oleh kak Emi selaku bendahara Kwarran,” Alhamdulillah pelaksanaan jamran ini dapat dengan lancar dan sukses walaupun anggaran seadanya, yang bersumber dari para peserta jamran 2024 ini,” ungkap kak Emi. (hms/roni)