UMKM Desa Cimanggis Gelar Tasyakuran dan Launching Koperasi Mandiri Terpadu

Bogor, ( BERITASATOE.COM) – Acara Tasyakuran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digelar di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tepatnya di Perum Bilabong Blok C3 E, Minggu (03/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Elok Nugrahini ketua UMKM Bilabong menyampaikan bahwa di samping acara tasyakuran UMKM yang ke-1, ini juga sekaligus Launching Koperasi Mandiri Terpadu (KOMIT) dengan Moto “Cimanggis Maju Produknya Unggul”

“Alhamdulillah acara tasyakuran berjalan lancar, dari total 17 RW yang ada di Cimanggis, ada 7 RW yang sudah tergabung dalam UMKM ini, dengan masing-masing beranggotakan 80 orang, semoga dengan adanya acara ini bisa menambah minat masyarakat dalam program UMKM agar semakin maju,” ujar wanita yang akrab disapa Mba Elok ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cimanggis H. Abdul Aziz, Irvan Baihaqi (Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor),Heri Sumartini (Kasie Ekbang Kecamatan Bojonggede) dan Desi (Forcam).

Dalam sambutannya Kades Cimanggis H. Abdul Aziz turut memberikan apresiasi tinggi pada pelaku UMKM.

“Semoga dengan adanya acara tasyakuran 1 tahun program UMKM ini, bisa menjadi penggerak perekonomian khususnya di wilayah Desa Cimanggis,” harapnya.

“Dari total 17 RW informasi yang saya dapat baru 7 RW yang turut serta, semoga untuk tahun berikutnya bisa ikut semua dan ini bisa menjadi peluang usaha bagi para ibu yang ingin berwirausaha dan meningkatkan taraf ekonomi keluarga. Insya Allah, nanti saya akan komunikasikan dengan pihak perumahan Bilabong agar ada tempat khusus sehingga para pelaku UMKM dapat berjualan setiap harinya,” imbuhnya.

“UMKM ini memiliki peranan penting, sehingga perlu kita tingkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam mengelola makanan dan lain-lain, potensi wilayah desa salah satunya adalah melalui UMKM, ini yang perlu kita angkat secara maksimal agar memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat Desa kita,” pungkasnya.

Di awal acara, panitia dan Jajaran Pemerintah Desa Cimanggis tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(IB)