News  

Tinjau Pembangunan Irigasi Cibongas, Kepala UPT Wilayah V Tekankan Material Harus Sesuai SNI

Jasinga, (Beritasatoe.com) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Insfrastruktur Irigasi kelas A wilayah V Jasinga monitoring sejumlah kegiatan pembangunan fungsi jaringan Irigasi yang tersebar di beberapa titik.

Kepala UPT Irigasi Jasinga Handri Sukmawijayaguna mengatakan salah satu pembangunan yang berada di wilayah Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung kita melakukan peninjauan secara langsung.

“Hari ini kami sengaja melihat, sekaligus monitoring terkait kegiatan di Cibongas,” tutur Handri kepada wartawan di lokasi, Senin (15/11/2021).

Handri menyebut, pembangunan irigasi yang ada di wilayah V bukan hanya disini. Tetapi, terbagi dibeberapa titik yaitu di 6 Kecamatan.

Dirinya menilai tahap pengerjaan belum ada yang 100 persen selesai.

Selain itu, ia menekankan kepada pihak pelaksana agar barang material yang akan digunakan itu harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Saya sangat menganjurkan agar bahan material yang digunakan itu memang sudah Standar Nasional Agar nanti bangunannya bisa kuat dan tahan lama,” tuturnya.

“Pembangunan pun harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan sesuai dengan gambar, jangan sampai tidak sesuai,” tegas Handri. (Cenk)