Nataru 2021 Polres Bogor Kota, Pastikan Tak Ada Penyekatan

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Resor Bogor Kota memastikan tidak akan berlakukan penyekatan disejumlah ruas jalan termasuk Sistim Satu Arah (SSA) Kota Bogor.

Hanya saja akan diberlakukan sistem ganjil genap di beberapa titik tertentu yang sifatnya situasional. Bila terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Polresta Bogor Kota memastikan tidak ada penyekatan kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sesuai instruksi pada pukul 12.00-18.00 WIB, diberlakukan ganjil genap dan sifatnya situasional,” kata Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar saat dihubungi Kamis (23/12/2021) siang.

Menurutnya, saat Kota Bogor menerapkan PPKM Level satu. Kepolisian setempat tidak akan menerapkan penyekatan saat Nataru. Hanya saja menerapkan sesuai instruksi yakni pukul 12.00-18.00 WIB akan diberlakukan ganjil genap, bila terjadi kepadatan.

“Pola ganjil genap akan dilakukan dengan kondisi situasional apabila ruas sistem satu arah (SSA) terjadi kepadatan dan mau tak mau harus dilaksanakan pola ganjil genap,” ungkap Rachmat.

Rachmat juga menjelaskan, mendesak warga Kota Bogor yang belum divaksin, agar segera melaksanakan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh. Namun demikian, pihaknya akan tetap menyiapkan enam posko pelayanan, bagi masyarakat yang belum vaksin. “Terminal Baranangsiang berfungsi sebagai tempat vaksin”, kata Rachmat.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan enam mobile untuk membatasi kerumunan baik tempat wisata kuliner, kolam renang, termasuk stasiun kereta api, akan diberlakukan pengetatan Prokes. “Tim crowd free road melakukan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan lalu lintas,” jelas Rachmat.

Ditambahkan, selama Nataru sejumlah area publik akan ditutup sementara dan warga diminta tetap tinggal dan menghindari tempat kerumunan. (San)