Polresta Bogor Bangun Pos Keamanan dan Pelayanan, Ini Tujuannya

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Maksimalkan disiplin masyarakat terkait Protokol Kesehatan, Kepolisian Resort Bogor Kota bangun dua pos berupa pengamanan dan pos pelayanan di titik sentris Baranangsiang.

Dua Pos tersebut ditujukan untuk kegiatan berupa pemeriksaan bagi penumpang transportasi umum baik bus maupun angkutan umum lainnya, yang masuk ke Kota Bogor.

“Kami akan melakukan razia Vaksin di beberapa titik. Tadi ada beberapa penumpang angkutan umum belum di vaksin dan juga belum menginstal aplikasi peduli lindungi,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro Sabtu (25/12/2021)

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk pengetatan kegiatan masyarakat, secara Protokol Kesehatan maupun pelaksanaan Vaksinasi. Dijelaskan juga pelaksanaan ganjil genap akan dilakukan melihat situasi dan kondisi.

Apabila nanti terjadi kerumunan atau penumpukan yang tak wajar. Maka petugas akan melaksanakan program ganjil genap dan terus melakukan pengawasan diawali dititik sentris Barenang Siang.

Dikatakan, karena dititik ini merupakan titik sentris menuju daerah wisata maupun ke Kebun Raya Bogor. “Ada tim kami akan bergerak dan terus memonitor secara mobile untuk mengawasi kegiatan masyarakat. Mulai dari kawasan SSA, Kebun Raya dan Suryakencana,” kata Susatyo.

Tim ini tegas Susatyo, akan terus bekerja selama dua hari memonitor kondisi yang terjadi di Kota Bogor. Bila terjadi kepadatan dan sebagainya, akan dilakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan maupun kerumunan dan penumpukan.

“Tadi malam kami telah mendisiplinkan tempat tempat hiburan, Restoran maupun Cafe pada pukul 00:00 Wib. Sesuai aturan yang diterapkan pada level 1 dan saat ini level 1 posisi Kota Bogor,” ungkap Susatyo. (San)