Rangkaian Peringatan HPN Ke-76 PWI Kabupaten Bogor Gelar Baksos Donor Darah

CIBINONG, (BS) – Di pengujung rangkaian dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun tingkat PWI Kabupaten Bogor, yang mana kembali menyelenggarakan kegiatannya berupa acara bakti sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, mendapat respons baik dari berbagai kalangan.

Seperti, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dimana kesemua pihak tersebut antusias memberikan perwakilan anggotanya di masing-masing institusi demi mengikuti kegiatan donor darah yang dirancang oleh panitia pelaksana HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 Bogor tingkat Kabupaten Bogor.

Menurut kepala sub bagian hubungan masyarakat (Kasubag Humas) Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyebut, jika dirinya memang selalu rutin melakukan donor darah demi kesehatan tubuhnya tersebut.

Dimana, setiap adanya kegiatan donor darah yang mana Polres Bogor mendapat undangan dari berbagai pihak seperti halnya di giat rutin PWI Kabupaten Bogor, dia selalu ikut andil untuk menjadi sukarela dengan mendonorkan darahnya yang diperuntukkan bagi sesama yang membutuhkan.

“Donor darah ini saya lakukan, selain untuk ikut andil dalam menyemarakkan di penghujung rangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, juga mengingat di kondisi situasi yang tengah mengalami lonjakan Covid-19 stok darah PMI berkurang. Jadi saya berinisiatif beserta jajaran dari anggota Polres Bogor lainnya untuk mendonorkan darah saya ini agar nantinya dapat dimanfaatkan bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar AKP Ita kepada wartawan, Rabu (15/2/22).

Ia menerangkan, bila kegiatan donor darah yang dilakukannya itu, sudah merupakan hal rutin yang dilakukannya. Karena di setiap HUT Bhayangkara Polri yang juga selalu menggelar kegiatan donor darah ini, dirinya secara pribadi mengaku selalu rutin melakukan kegiatan donor darah ini yang ditujukan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Untuk mendonorkan darah saya ini sudah sering ya saya lakukan juga, setiap peringatan HUT Bhayangkara Polri tiba maupun saat pihak PWI Kabupaten Bogor khususnya mengadakan kegiatan ini yang selalu rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai rangkaian dari peringatan HPN dan HUT PWI,” ungkapnya.

Menurutnya, sesaat setelah dirinya telah mendonorkan darahnya itu melalui tim dokter dari PMI Kabupaten Bogor khususnya, pihaknya mengaku jika badannya lebih terasa ringan dan enak.

“Karena, setiap saya melakukan donor darah lalu badan saya terasa ringan dan enakan juga adanya sirkulasi darah membuat badan saya semakin ringan,” bebernya.

Masih ditempat sama, anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Sersan 2 Sugara Saputra menambahkan, untuk donor darah yang dilakukan nya melalui kegiatan rangkaian HPN 2022 tingkat PWI Kabupaten Bogor itu, merupakan hal pertama bagi dirinya.

“Bismillah pak karena Allah, dan Alhamdulillah juga donor darah ini perdana bagi saya pribadi, dan ada kesempatan untuk kegiatan donor darah yang dihelat oleh PWI Kabupaten Bogor saya mencoba untuk melakukannya demi membantu sesama yang membutuhkan serta lillahi ta’alla karena Allah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, aksi bakti sosial berupa donor darah yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Bogor yang bekerja sama dengan pihak PMI setempat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, sebagai acara rangkaian dalam peringatan HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun. Dimana, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin bagi PWI Kabupaten Bogor khususnya dimaksudkan untuk membantu sesama yang membutuhkan dalam hal penerima transfusi darah. (San)