Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat : Kualitas Adalah Kunci Peningkatan Daya Tawar Bagi Wartawan

BANDUNG, (BS) – Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, menegaskan kualitas adalah kunci peningkatan daya tawar bagi wartawan di era Keterbukaan Informasi.

Pernyataan Ketua PWI Jabar ini disampaikan dihadapan para peserta Konferensi Kerja PWI Jabar tahun 2022 yang di hadiri oleh utusan dari seluruh pengurus kota kabupaten se-Jabar  di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/3/22)

“Saat ini persaingan dengan organisasi lain sangat terasa. Kuncinya peningkatan kualitas wartawan sebagai daya tawar kepada mitra kita, yaitu melalui UKW,” kata Hilman Hidayat.

Oleh karena itu, kata Hilman, upaya untuk meningkatkan kualitas wartawan, PWI Jabar tahun ini akan melaksanakan UKW secara maraton dengan target 1.000 peserta.

“UKW ini gratis bagi anggota PWI seluruh kabupaten dan kota se-Jabar,” ungkapnya.

Lalu kemudian, kata Hilman, untuk peningkatan kesejahteraan anggota PWI, sesuai hasil rapat komisi yang telah ditetapkan dalam rapat pleno Hilman akan mengoptimalkan koperasi PWI.

Konferensi Kerja PWI Jabar yang digelar di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung itu, dibuka  langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. Kegiatan Konferensi Kerja tahun 2022 tersebut juga sebagai acara puncak  peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun.

Dalam  sambutan pembukaannya, Atal S Depari menyebutkan jika PWI Jabar selalu menghadirkan momen istimewa dalam setiap kegiatan, khususnya saat ini soal Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Tahun ini PWI Jabar akan mengadakan UKW untuk 1.000 anggotanya secara gratis yang di suport oleh kepala Daerah yaitu Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ini merupakan momen luar biasa dan baru terjadi,” ungkap Atal S Depari, yang disambut tepuk tangan seluruh peserta Konferensi.

“Untuk itu para jurnalis yang tergabung di PWI Jabar mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar anda semua jadi wartawan kompeten,” ajaknya. (San)