KMMI Siap Tampung dan Fasilitasi Aspirasi Masyarakat

BOGOR, (BS) – Sebagai Yayasan yang bergerak di bidang sosial, Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia (KMMI) berkomitmen untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat tanpa membedakan standar ekonomi, ras, golongan maupun agama.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Yayasan KMMI Chairum Rahmi, saat menggelar acara buka Puasa bersama jajaran pengurus dan anggotanya di Gumati Resto & Kafe, Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/04/2022).

“Yayasan kami berdiri sejak 15 Februari 2015 di Jakarta. Dan sampai saat ini saya masih dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua umum. Saya tidak bekerja sendiri akan tetapi didukung juga oleh rekan -rekan yang sehati, satu misi dan ikhlas melakukan pekerjaan sosial untuk masyarakat Indonesia”, papar Rahmi.

Lebih lanjut Rahmi menjelaskan, bahwa siapapun boleh bergabung dalam KMMI dari berbagai kalangan, dengan syarat harus memiliki misi yang sama, yakni harus menjaga perdamaian di Negara Republik Indonesia, terutama menjaga Presiden RI.

“Jika ada yang mendemo Presiden, kami sangat menentang keras. Jadi kami juga akan tetap menjaga pemerintah ini dengan baik dan jika ada yang mengkritisi Presiden dengan hal-hal yang tidak baik maka kami akan maju dan tidak akan tinggal diam”, tegasnya.

Chairum Rahmi menyebutkan bahwa selama ini KMMI telah banyak melakukan berbagai kegiatan di sejumlah daerah di tanah air. Dengan agenda utamanya menampung aspirasi dari masyarakat yang selama ini tidak tersampaikan untuk dikomunikasikan dengan pemerintah pusat (Presiden -red).

“Apapun keluhan yang akan disampaikan Masyarakat dari suku apapun, agama apapun, tetap akan kami tampung. Karena mereka tetap rakyat Indonesia. Bahkan jika masyarakat ada yang kekurangan makan pun kami harus tau”, tandasnya.

Menutup pembicaraan, ketika ditanya siapa figur calon Presiden yang akan diusung oleh KMMI pada Pilpres 2024 handstand, Ketum Chairum yang didampingi oleh Ketua KMMI Bogor Raya Radar Eko Laksono itu menyatakan siapapun yang akan menggantikan Presiden Jokowi yang paling penting harus pro rakyat dan harus tetap melanjutkan program-program kerja Presiden Jokowi secara berkesinambungan, yang menurutnya sangat banyak yang sudah dirasakan manfaat positifnya oleh masyarakat. (Raden)