Breaking News
News  

Realisasikan Aspirasi Masyarakat, Desa Cimande Bangun Infrastruktur Jalan

BOGOR, (BS) – Harapan warga kampung Nagoh Babakan RT 01 RW 01, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, untuk memiliki akses jalan yang memadai akhirnya diwujudkan oleh pemerintah Desa Cimande yang dipimpin oleh Kepala desa (Kades) Opik Sahrudin, melalui  bantuan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Tahun Anggaran 2022.

“Dengan bantuan dana melalui program Samisade kedua Tahun 2022 ini, Alhamdulillah kami bisa mewujudkan aspirasi masyarakat kami khususnya warga Kampung Nangoh yang ingin memiliki jalan yang lebih bagus”, ungkap Opik, kepada Beritasatoe.com, Senin (22/11/2022) l, yang didampingi Sekdesnya Herlan.

Opik mengatakan, akses jalan tersebut diakuinya sangat diperlukan oleh masyarakat untuk memperlancar mobilisasi perekonomian, pendidikan, sosial serta kesehatan.

“Sebelum dibangun, warga sangat kesulitan dalam berbagai aktivitasnya, karena kondisi jalan yang sangat rusak. Namun ke Depan, setelah jalan ini dibangun saya sangat yakin semua aktivitas masyarakat akan dapat lebih lancar lagi”, katanya.

Sementara itu, ketua Tim Pelaksana Kegiatan TPK pembagunan Desa Cimande Surpiyatna menjelaskan, pembangunan jalan yang tengah dilaksanakannya itu murni melibatkan masyarakat tanpa pihak ketiga. Hal itu dilakukan agar Padat Karya Tunainya (PKT) nya melalui program itu dapat dirasakan oleh masyarakat secara maksimal.

“Pekerjaan betonisasi jalan beserta bangunan pelengkapnya di tahap I ini sudah mencapai sekitar 60 persen. Pekerjaan melibatkan seluruh masyarakat, tanpa pihak ketiga. Pokoknya kami kerjakan secara swakelola murni oleh masyarakat. Untuk volume pekerjaannya, Panjang 825 meter x Lebar 3 meter x Tinggi 0,20 meter. Jika tidak ada kendala, pekerjaan kami targetkan akan selesai selama 90 hari kerja”, tandasnya.

Sebelum pelaksanaan program Samisade dimulai, Pemerintah Desa Cimande menggelar tasyakuran dan Launching di lokasi kegiatan pada Rabu (09/11/2022) lalu. Dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kecamatan Caringin, Perwakilan Polsek Caringin diwakili Bhabinmas, Koramil Ciawi diwakili Babinsa, aparatur pemerintah desa, para tokoh serta unsur masyarakat.

Respon (225)

  1. Shedding light on this subject like you’re the only one with a flashlight. Refreshing to see someone who thinks they have all the answers.

  2. The clarity and depth of your writing are outstanding. You manage to cover complex subjects with ease, making them easy to understand and appreciate. Your posts are a valuable resource for anyone looking to learn. I’m eagerly awaiting your next piece.

  3. 💫 Wow, this blog is like a fantastic adventure soaring into the galaxy of excitement! 🌌 The captivating content here is a captivating for the imagination, sparking curiosity at every turn. 💫 Whether it’s lifestyle, this blog is a goldmine of exciting insights! #AdventureAwaits Dive into this cosmic journey of knowledge and let your mind soar! 🚀 Don’t just enjoy, experience the thrill! 🌈 Your mind will thank you for this exciting journey through the worlds of discovery! 🌍

  4. 💫 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik meluncurkan ke galaksi dari keajaiban! 🌌 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu kegembiraan setiap saat. 🎢 Baik itu inspirasi, blog ini adalah harta karun wawasan yang inspiratif! #TerpukauPikiran Terjun ke dalam perjalanan kosmik ini dari penemuan dan biarkan imajinasi Anda berkelana! 🌈 Jangan hanya mengeksplorasi, rasakan sensasi ini! 🌈 Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan mendebarkan ini melalui ranah keajaiban yang tak berujung! 🚀

  5. Well done on the article! The content is informative, and I believe adding more images in your upcoming pieces could be beneficial. Have you considered that?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *