Pemdes Cipelang Realisasikan Aspirasi Masyarakat

Betonisasi jalan lingkungan

CIJERUK, (BS) – Berbagai aspirasi masyarakat yang diusulkan perwakilan pengurus wilayah pada musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, tahun 2021 lalu akhirnya dapat terealisasi pada tahun ini.

Salah satunya, betonisasi jalan lingkungan di wilayah Kampung Cipaok Rt 02 Rw 01 dengan volume pekerjaan panjang 310 meter x lebar 1 meter dan tebal 0.6 cm. Dengan tidak anggaran sebesar Rp. 33 940.000, dengan sumber Anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun 2022.

Baca juga: Warga Tanjungsari Cijeruk Gelar Pesta Demokrasi Rakyat

Pembangunan jalan tersebut tidak Lepas koordinasi antara ketua TPK Iman, Staf Ekbang Desa serta Kang Unang selaku koordinator teknis pekerjaan di lapangan.

“Dalam melaksanakan pekerjaan, kami mengacu pada Julian dan juknis yang tanah ditetapkan oleh pemerintah desa. Kualitas pekerjaan tetap menjadi prioritas kami, agar manfaatnya dapat dinikmati secara jangka panjang oleh Masyarakat”, Papar Unang, yang diamini oleh Imah selalu ketua TPK.

Photo : Kades Cipelang Kiki Sukiwan

Terpisah, Kades Cipelang Kiki Sukiwan mengatakan, pembangunan infrastruktur yang menjadi skala prioritas dalam program kerjanya akan tetap dikedepankan. Terlebih hal itu merupakan kebutuhan mohon masyarakat yang harus difasilitasi oleh pemerintah desa.

“Pelayanan maksimal untuk Masyarakat menjadi prioritas utama bagi kami”, tandasnya.