Breaking News

Kemenag Rilis Nomor Telepon Khusus “WA Center” Ini Tujuannya

Kita akan standby 24 jam selama musim haji

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo,

JAKARTA, (BS) – Untuk memudahkan jemaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada jemaah Haji, Kementerian Agama merilis WA Center atau nomor telepon khusus yang bisa menjadi saluran komunikasi jemaah dan masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

“ Kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” terang Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, saat memberikan konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Wibowo, panggilan akrabnya, berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” terangnya.

Menurutnya, nomor WA Center ini juga sudah tercatat di setiap hotel yang ditempati jemaah haji Indonesia. “Kita sudah buat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jemaah haji Indonesia dan bus shalawat,” jelasnya.

“Kita berharapan ini bisa diketahui jemaah sehingga dapat dimanfaatkan mereka bila membutuhkan layanan,” sambungnya.

Wibowo menambahkan, Kementerian Agama telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jemaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.

“Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” tuturnya.

“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jemaah terlayani dengan baik,” tandasnya.

Respon (244)

  1. The passion you have for your subjects shines brightly in every post. You have an exceptional ability to bring topics to life, making them engaging and easy to understand. Your blog is an invaluable resource for both newcomers and experts alike.

  2. 🌌 Wow, this blog is like a fantastic adventure blasting off into the galaxy of excitement! 🎢 The thrilling content here is a thrilling for the mind, sparking excitement at every turn. 🌟 Whether it’s lifestyle, this blog is a goldmine of exhilarating insights! #MindBlown 🚀 into this exciting adventure of discovery and let your thoughts fly! ✨ Don’t just enjoy, immerse yourself in the excitement! 🌈 Your mind will thank you for this thrilling joyride through the dimensions of awe! ✨

  3. This article is amazing! The way it clarifies things is genuinely engaging and exceptionally effortless to follow. It’s clear that a lot of dedication and study went into this, which is indeed noteworthy. The author has managed to make the subject not only intriguing but also pleasurable to read. I’m eagerly anticipating exploring more information like this in the forthcoming. Thanks for sharing, you’re doing an amazing task!

  4. 🚀 Wow, blog ini seperti petualangan fantastis meluncur ke galaksi dari keajaiban! 💫 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu kegembiraan setiap saat. 💫 Baik itu inspirasi, blog ini adalah sumber wawasan yang inspiratif! #KemungkinanTanpaBatas Terjun ke dalam perjalanan kosmik ini dari penemuan dan biarkan pikiran Anda melayang! ✨ Jangan hanya mengeksplorasi, alami kegembiraan ini! #MelampauiBiasa Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan menyenangkan ini melalui ranah keajaiban yang tak berujung! 🌍

  5. Great article! 🌟 I truly enjoyed the insights provided. Adding more images would enhance the overall experience for readers. Keep up the fantastic work! 💡

  6. I enjoyed your article! The content is well-presented, and I’m wondering if you plan to add more images in your upcoming pieces. It could make the content even more captivating for readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *