Gebyar Peringatan HUT RI Ke – 77 Cijeruk Bawa Berkah Bagi PKL

PKL: Tolong Pak Camat Kami Belum Pernah Dapat Bantuan Modal Dari Desa

CIJERUK, (BS) – Kegiatan Gebyar peringatan HUT RI ke – 77 Tingkat Kecamatan Cijeruk membawa berkah juga bagi para pedagang kaki lima atau PKL.

Menurut pedagang jajanan, sejak Pemerintah Kecamatan Cijeruk menggelar acara pameran UMKM, berbagai jenis perlombaan serta jalan sehat, dari hari Jum’at (05/08/2022) s/d Minggu (07/08/2022) ini, omset penjualannya mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, selama ada kegiatan di kecamatan omset penjualan kami meningkat dibandingkan dengan hari – hari biasa,” ungkap Aten, salah satu pedagang bakso goreng, warga Cijeruk, di lokasi kegiatan, Minggu (07/08/2022)

Biasanya kami berkeliling ke sekolah – sekolah atau ke tempat-tempat hajatan, tapi selama di kecamatan ada kegiatan agustusan kami lebih sering mangkal disini, dan omsetnya juga lebih lumayan, tambahnya.

Hal senada disampaikan Icah, pedagang kaki lima, warga cijeruk lainnya. Dari peningkatan omset jualan makanan ringannya, dia dapat lebih memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya sangat bersyukur dengan meningkatnya pendapatan jualan saya, saya bisa memenuhi kebutuhan kelengkapan sekolah anak saya yang baru masuk sekolah SMP”, akunya.

Para pedagang kaki – lima berharap pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa agar memberikan bantuan tambahan permodalan untuk pengembangan usahanya. Karena diakui oleh mereka selama ini mereka tidak pernah mendapat bantuan permodalan khususnya dari pemerintah desa masing-masing.

” Padahal mereka tau ada alokasi dana desa yang disalurkan untuk pemberdayaan masyarakat untuk membantu pedagang kecil.” Cetusnya.