Ribuan KPM di Kecamatan Cicurug Terima Bansos. ini Himbauan Sekcam Yadi 

SUKABUMI, (BS) – Ribuan KPM se-Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah untuk bulan November dan Desember Tahun 2022, yang terdiri dari Bansos PKH, BLT BBM dan BPNT, di pendopo kecamatan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh petugas dari PT. Pos Indonesia Cabang Sukabumi, Mulai di hari Sabtu, Minggu dan dilanjutkan pada Senin (28/11/2022) hari ini.

Yadi, Sekretaris Camat Cicurug

Sekretaris Camat (Sekcam) Cicurug Yadi menjelaskan, pembagian bansos kepada KPM se-Kecamatan Cicurug di Pendopo kecamatan sudah dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama di Bulan September – Oktober dan tahap kedua yang dilaksanakan pada kali ini. Dia mengatakan sebelumnya pihak kecamatan menawarkan agar pembagian bansos dilaksanakan di tiap desa, seperti di kecamatan lainya.

“Berdasarkan kesepakatan Muspika dan Apdesi, maka pembagian bansos dipusatkan di area kecamatan dengan menerapkan pembagian jadwal”, kata Yadi.

Penyaluran bansos di Kecamatan Cicurug, lanjutnya , dilaksanakan dengan tiga sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, pembagian bantuan untuk KPM Desa Caringin, Nyangkoek, Cicurug, Tenjoayu dan Nanggerang. Sesi kedua pada hari Minggu, pembagian bansos untuk KPM warga Desa Cisaat, Tenjolaya, Purwasari dan Bangbayang. Dan untuk sesi terakhir dilaksanakan pada Senin hari ini, pembagian bansos untuk KPM Desa Pasawahan, Benda, Kuta Jaya dan Mekarsari.

“Pembagian bantuan sosial ditahap ini sekaligus. Yakni BLT BBM, PKH dan BPNT. Diserahkan langsung oleh petugas Pos Indonesia Cabang Sukabumi kepada para KPM dari pagi hingga sore hari. Kami pemerintah kecamatan hanya menfasilitasi tempat dan pengamanan dari Pol PP, Koramil serta Polsek. Dan perlu kami tegaskan bahwa dalam penyaluran bantuan tersebut tidak ada potongan sepeserpun, dan kami awasi dari awal hingga akhir penyaluran”, tegasnya.

Menutup pembicaraan, Sekcam mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan dana bantuan yang diterimanya sesuai dengan peruntukannya, dan sesuai dengan kebutuhan pokoknya.

“Kami himbau kepada seluruh KPM khususnya warga Kecamatan Cicurug agar memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukannya”, imbaunya.