Breaking News

DPRD dan Bupati Bogor Sepakati Raperda Perubahan APBD 2023

CIBINONG, (BS) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sepakati penetapan persetujuan terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023, pada Rapat Paripurna, Sabtu (30/9).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga membahas agenda lainnya yakni pengumuman pembentukan fraksi gabungan Partai Golkar-Hanura. Pembacaan surat perubahan susunan pimpinan dan anggota alat kelengkapan DPRD. Dan pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya badan anggaran yang telah membahas secara intensif Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023, sehingga dapat disetujui dan akan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Alhamdulillah ini semua berkat perjuangan dari DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan jajaran perangkat daerah. Kita bisa menutupi defisit dan mengakomodir beberapa usulan dari perangkat daerah,” ungkap Iwan.

Iwan menjelaskan, di dalamnya telah mengakomodir penganggaran Pemilu dan Pilkada, penambahan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk bencana dan belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW. Penambahan belanja BTT ini salah satunya untuk pasar sementara yang diperuntukan untuk relokasi para pedagang Pasar Leuwiliang pasca kejadian kebakaran.

“Kami juga bisa mengakomodir kebutuhan alokasi belanja BPJS Ketenagakerjaan untuk RT dan RW se-Kabupaten Bogor. Dengan dijaminnya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemkab Bogor, semoga ini bisa memicu semangat kerja RT dan RW,” jelas Iwan.

Bupati Iwan Setiawan memerintahkan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar selepas sidang Paripurna ini, segera mempersiapkan pelaksanaan rencana program kegiatan yang telah disepakati, agar berjalan tepat sasaran dan tepat waktu,” tandas Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Red)