Breaking News

ATR/BPN II Bogor Timur Butuh Kantor Baru, Alasannya?

BOGOR TIMUR, (BS) – Kepala Kantor ATR/BPN II Bogor Timur Uunk Din Parunggi menyebut kebutuhan akan Sarana Prasarana Gedung Kantor yang memadai menjadi kebutuhan utama Kantor Pertahanan II Bogor Timur saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Uunk saat menerima kunjungan kerja pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor yang berlangsung di Kantor Pertanahan (Kantah) Bogor Timur II, Citra Indah Cileungsi, Rabu (01/11/23).

” Salah satu kendala utama kami selama ini dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat adalah masih terkait gedung kantor yang belum memadai. Sampai saat ini kami masih berkantor di kantor bekas Kecamatan Cileungsi, yang juga berbagi dengan kantor UPT Pajak (Bappenda). Karena ruangan disana yang tidak memungkinkan, maka kami juga menyewa tempat di Perumahan Citra Indah ini untuk penempatan warkah dan layanan Sengketa,” jelas Uunk.

Lanjut Uunk, dengan tingkat kegiatan yang cukup tinggi, minimnya fasilitas sarana dan prasarana menjadi penghambat pelayanan kami ke masyarakat. Atas dasar itu kami berharap Pemkab Bogor bisa memfasilitasi kami untuk pembangunan kantor baru, ujarnya.

“Untuk pengajuan bantuan pembangunan kantor tersebut kami sudah bersurat ke Bupati Bogor dan juga ke Kementerian. Saat ini kita sudah diberikan hibah lahan seluas 7500 M3 dari lahan Fasos/Fasum Perumahan Citra. Rencananya tahun depan baru bisa dibangun untuk gedung Arsif.” tutur Uunk.

Kalau lahan itu terbangun Kantor Pertahanan (ATR/BPN) II Bogor Timur yang baru, saya yakin selain akan menjadi lebih layak tentu akan bisa menunjang kinerja kami dalam pelayanan.

“Semoga hal ini bisa menjadi catatan penting para pemilik kebijakan baik itu Kementerian ATR/BPN, Pemkab Bogor, atau pun DPRD Kabupaten Bogor. harapannya sih tahun depan sudah terealisasi,” ujar Kakan ATR/BPN II Bogor Timur, Uunk Din Parunggi. (San/)