Breaking News

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Desa Leuwinutug Laksanakan Bermacam Kegiatan

CITEUREUP,  (BS) – Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor melaksanakan hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXI, Selasa 14 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Desa leuwinutug bersama Lintas Lembaga Desa tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya dilingkungan kewilayahan.

Kepala Desa atau Kades Leuwinutug Deden Saepul Hamdi, S.Ip dalam keterangannya menyatakan bahwa kegiatan BBGRM itu sudah menjadi salah satu program yang dilaksanakan Pemerintah Desa Leuwinutug setiap tahun di bulan Mei bersama Para Aparatur, Lembaga, Kader dan elemen masyarakat desa.

“Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ini memang sudah menjadi program pemerintahan kami. Tujuannya ialah untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya dilingkungan kewilayahan.” jelas Pria yang akrab disapa Kang Denz ini kepada media tugasbangsa.com.

Selain daripada itu, lanjut Kang Denz, tujuan dari pelaksanaan kegiatan BBGRM itu juga adalah untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli penduduk desa serta meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan,dan kegotong royongan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, tukasnya.

Sementara itu, Nuryaman Radian selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwinutug kepada media ini juga mengkonfirmasi bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya dari unsur Kecamatan Citeureup, BPD, Forum Silaturahmi Al Istiqomah, Paguyuban RT & RW, Destana, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, SLH, TP PKK, Lintas Kader Desa dan Keterwakilan PT. AQUA plant Sentul yang sering juga ikut di Giat JUMSIH yang dilaksanakan oleh Pemdes Leuwinutug.

” Selain kerja bhakti tadi, ada juga kegiatan pengecekan tensi dan gula darah yang dilaksanakan oleh POSBINDU. Dan giat POSYANDU” ungkap Nuryaman.

Masih dalam rangkaian kegiatan BBGRM, bersama Sekretaris Camat Citeureup Lutfi Sahara Pemdes Leuwinutug juga melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai Cigede bersama Kasie Ekbang Kecamatan citeureup. (Roni)