Bupati Bogor Berharap Kegiatan ACSI Bisa Menghasilkan Bibit Atlet Muda Panahan Berprestasi

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Bupati Bogor, Ade Yasin hadiri kegiatan Active Sport Center Indonesia (ASCI) Kejuaraan Panahan Internal Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) tingkat Kabupaten Bogor tahun 2021, di lapangan Sepak Bola Ole Suite Hotel, Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Minggu (19/12). Bupati Bogor ingin melalui kejuaraan Panahan Internal Perpani Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bogor bisa menghasilkan bibit-bibit atau atlet muda panahan yang akan membawa nama Kabupaten Bogor untuk prestasi yang lebih baik lagi.
Tryan Turangga,Plt Kadispora Kabupaten Bogor (Kanan) di acara kegiatan ACSI

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa sesuatu yang cukup membanggakan di era pandemi ini, dunia olahraga sudah bisa bersilaturahmi, bersosialisasi melalui ASCI Kejuaraan Panahan Internal Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bogor tahun 2021, walaupun masih sifatnya internal. Mudah-mudahan meskipun dilakukan secara internal atau mulai dari nol tingkat Kabupaten Bogor, bisa menjadi besar dan berkembang ke tingkat  provinsi bahkan tingkat nasional.

“Harus dimulai dari yang kecil, lama-lama menjadi besar. Saya kira ini sesuatu yang memang patut dibanggakan, semoga juara dari sini juga bisa memperkuat Kabupaten Bogor, serta dapat menghasilkan bibit-bibit muda untuk olahraga panahan ini yang akan membawa nama Kabupaten Bogor dengan prestasi yang lebih baik lagi,” terang Ade Yasin.
Ade Yasin juga menyatakan, terima kasih  atas kolaborasi dari ASCI dan Perpani, juga Dispora, dan KONI. Harus ada kerja-kerja kolaboratif antara dinas, cabor, dan juga KONI dalam melakukan pembinaan, terutama pembinaan remaja di bidang olahraga panahan. Katanya, gelaran ini juga jadi salah satu pembinaan, terlebih kejuaraan panahan Piala Bupati Bogor tahun 2021.
“Saya senang sekali, ini bisa diteruskan di tahun depan agar minat dan bakat anak-anak muda ini dapat tersalurkan dengan baik. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan sekali lagi selamat untuk para juara. Sekarang juara Kabupaten, besok mudah-mudahan naik jadi juara Provinsi,” tandasnya.
Selanjutnya, Ketua Umum ASCI, Ahmad Saugi menerangkan, semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif di wilayah Kabupaten Bogor. Bahkan dirinya berencana akan menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional pada 2022 mendatang. Tujuannya untuk mengembangkan potensi olahraga panahan di tingkat Kabupaten Bogor dan nasional.
“Terima kasih ibu Bupati Bogor yang telah mengapresiasi, mendukung, memberikan sponsor berupa piala juara umum dan dukungan yang lainnya, kami sangat berterima kasih. Untuk piala juara umum kita  buat dengan simbolis miniatur tugu Pancakarsa karena juga sesuai dengan visi misi Kabupaten Bogor.  Saya juga  sangat mengapresiasi ketua pelaksana beserta tim yang bertugas pada kegiatan ini dengan energi dan semangat yang luar biasa,” tukasnya. (Red)