Jemaah Mushola Al Mubarok Perumahan Bogor Asri Cibinong Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

CIBINONG, (BS) – Jemaah Mushola Al Mubarok Perumahan Bogor Asri RT 05 RW 11 Kelurahan Nanggewer Cibinong melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, 2022 Masehi.

Kegiatan penyembelihan yang dilaksanakan di halaman mushola tersebut berjalan sukses dan disaksikan langsung oleh warga yang berqurban bersama panitia qurban mushola Al Mubarok, Minggu pagi 10 Juli 2022.

” Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan lancar berkat kerjasama dan gotong royong warga dengan panitia,” ucap ustadz Yusman Ketua Panitia Mushola Al Mubarok di lokasi.

Baca juga: Kasetpres Pastikan Presiden Jokowi Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Lanjut ustadz Yusman, untuk tahun ini qurban dari jemaah mushola Al Mubarok agak berkurang jika dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu mushola Al Mubarok melakukan penyembelihan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing atau domba, tahun ini hanya 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, jelasnya.

Kegiatan warga RT 05 RW 11 Perumahan Bogor Asri saat penyembelihan dan pemotongan daging qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H. (Photo/San)

” Meskipun qurban tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya, tapi kita tetap harus syukuri, yang penting niatnya adalah ibadah berbagi kebahagiaan kepada sesama di Hari Raya Idul Adha ini. Semoga amal ibadah warga yang melaksanakan qurban diganjar pahala yang berlipat ganda oleh Alloh SWT,”  ujar ustadz Yusman.

Ucapan yang sama disampaikan juga oleh Suwignyo selaku Ketua RT 05 RW 11 Perumahan Bogor Asri.

” Kita semua patut bersyukur, di momentum Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji tahun ini masih bisa melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban. Selaku Ketua RT, saya mengapresiasi semua warga yang selalu guyub dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di lingkungan seperti  pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini,” ucapnya.

Baca juga: Kemenag Himbau Masyarakat Patuhi Ini di Momen Hari Raya Idul Adha

Suwignyo juga mengimbau agar warga tetap menjaga silaturahim dan kekompakan yang telah terjalin.

“Kedepannya saya berharap apapun kegiatan warga, yuk mari kita bahu membahu, terus kedepankan gotong-royong, kebersamaan, persaudaraan sesama warga,” tutur Suwignyo.

” Semoga di Idul Adha ini kita semua semakin meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan semoga pula kita senantiasa  dianugerahi nikmat sehat dan panjang umur sehingga kita semua bisa bertemu lagi di idul adha tahun depan. Terakhir selaku Ketua RT 05 saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh warga, Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.” Tandas Suwignyo.

Rencananya daging hewan qurban yang sudah dipotong-potong nantinya akan dibagikan kepada warga RT setempat dan kepada para fakir miskin yang berhak menerimanya.