Breaking News

Soal Retak-retak Pada Proyek Peningkatan Jalan Cihideung – Maseng, UPT JJ Ciomas Instruksikan Bongkar!

Kondisi jalan yang baru di betonisasi, tampak terjadi keretakan. (Photo/DokBs)

BOGOR, (BS) – Dugaan ketidaksesuaian Spesifikasi yang menyebabkan jalan yang baru saja dilakukan pengecoran terjadi retak-retak pada proyek peningkatan jalan Cihideung – Maseng, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor disikapi berbagai pihak.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPT JJ) Kelas A Wilayah III Ciomas, Andri Wistiantio menyatakan, terkait retakan yang terjadi pada betonan cor yang baru berumur beberapa hari, berdasarkan laporan hasil monitoring dan pengawasan hal tesebut terjadi karena adanya setting beton yang kurang tepat.

“Karena terlalu lama menunggu akibat adanya penghadangan 5 unit armada molen oleh sejumlah oknum warga, dimana 2 molen sempat menuangkan beton cair sedangkan 3 molen lainya gagal hingga kembali ke batching plan dengan kerugian yg cukup besar,” ungkap Andri.

Lanjut Andri, ” Terhadap beton yang sudah terpasang Pihak UPT JJ Wilayah Ciomas akan mengintruksikan kepada pelaksana proyek CV.Haskar Persada untuk membongkar kembali, dan pihaknya akan melakukan pengujian ulang atas kualitas beton yang dipakai,” cetusnya.

“kita harapkan pelaksana juga bisa melaporkan kejadian ini ke aparat terkait. Karena menimbulkan kerugian dan menghambat kegiatan pemerintah. Kita akan bayar beton yg terpasang dengan volume dan mutu yang sesuai spek dalam RAB”, tegas Andri, Kamis (04/08/2022).

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa mengaku sudah mengetahui permasalahan yang terjadi di proyek tersebut dan sudah melaporkan kepada UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas.

“Kita sudah sampaikan ke pihak UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas”, kata Camat.

Terpisah Kepala Desa Cibalung Rusyadi menyatakan belum bisa memberikan tanggapan, karena dia mengaku belum pernah bertemu dengan pelaksana proyek.

“Saya belum bisa memberikan tanggapan karena sampai hari ini saya belum pernah bertemu dengan pelaksana maupun pemborong proyek”, akunya.

Hingga berita ini diturunkan, sangat disayangkan dari sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor yang dihubungi Beritasatoe.com untuk dimintai tanggapannya, belum juga merespon.

Ironisnya pula, salah satu oknum pejabat dilingkungan DPUPR yang sempat dimintai keterangan sesuai dengan tupoksinya malah bersikap arogan dan terkesan melecehkan awak media.

Respon (308)

  1. hey there and thank you for your info – I have
    certainly picked up something new from right here. I did however expertise a few technical issues using this web site,
    as I experienced to reload the website lots of times previous to
    I could get it to load properly. I had been wondering
    if your web hosting is OK? Not that I am complaining, but slow loading instances times will often affect your placement in google and can damage your high
    quality score if ads and marketing with Adwords.
    Well I am adding this RSS to my email and can look out for a lot more of your respective interesting content.
    Make sure you update this again very soon.. Najlepsze escape roomy

  2. Hello just wanted to give you a quick heads
    up. The text in your content seem to be running off the screen in Opera.
    I’m not sure if this is a formatting issue or something to do with web
    browser compatibility but I thought I’d post to let
    you know. The style and design look great though!
    Hope you get the issue solved soon. Cheers

  3. 🚀 Wow, this blog is like a cosmic journey soaring into the galaxy of wonder! 🌌 The captivating content here is a thrilling for the mind, sparking excitement at every turn. 🌟 Whether it’s inspiration, this blog is a treasure trove of exciting insights! #AdventureAwaits Dive into this cosmic journey of imagination and let your thoughts roam! 🚀 Don’t just read, immerse yourself in the thrill! #BeyondTheOrdinary Your brain will be grateful for this thrilling joyride through the dimensions of endless wonder! 🚀

  4. urveillez votre téléphone de n’importe où et voyez ce qui se passe sur le téléphone cible. Vous serez en mesure de surveiller et de stocker des journaux d’appels, des messages, des activités sociales, des images, des vidéos, WhatsApp et plus. Surveillance en temps réel des téléphones, aucune connaissance technique n’est requise, aucune racine n’est requise.

  5. 🌌 Wow, this blog is like a fantastic adventure launching into the universe of wonder! 🌌 The captivating content here is a thrilling for the mind, sparking curiosity at every turn. 🌟 Whether it’s lifestyle, this blog is a source of inspiring insights! 🌟 Embark into this cosmic journey of discovery and let your thoughts fly! 🚀 Don’t just enjoy, immerse yourself in the excitement! #FuelForThought Your brain will be grateful for this thrilling joyride through the dimensions of awe! 🚀

  6. Lorsque vous prenez des photos avec un téléphone mobile ou une tablette, vous devez activer la fonction de service de positionnement GPS de l’appareil, sinon le téléphone mobile ne peut pas être positionné.

  7. 🌌 Wow, blog ini seperti roket meluncurkan ke galaksi dari kemungkinan tak terbatas! 💫 Konten yang menegangkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu ketertarikan setiap saat. 💫 Baik itu gayahidup, blog ini adalah harta karun wawasan yang menarik! #PetualanganMenanti Terjun ke dalam pengalaman menegangkan ini dari imajinasi dan biarkan imajinasi Anda melayang! 🚀 Jangan hanya mengeksplorasi, alami kegembiraan ini! #MelampauiBiasa Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan menyenangkan ini melalui alam keajaiban yang tak berujung! 🚀

  8. Artikel ini fantastis! Cara menerangkan hal-hal sungguh memikat dan sangat gampang untuk dipahami. Sudah terlihat bahwa telah banyak kerja keras dan penelitian yang dilakukan, yang sungguh patut diacungi jempol. Penulis berhasil membuat topik ini tidak hanya menarik tetapi juga seru untuk dibaca. Saya dengan semangat menantikan untuk melihat lebih banyak konten seperti ini di masa depan. Terima kasih atas berkontribusi, Anda melakukan tugas yang luar biasa!

  9. Excellent work! 👏 The article is informative and well-written. Ever thought about including more images in upcoming pieces? It could make the content even more visually appealing. 🎨

  10. Your article is excellent! The information is presented clearly, and I’m curious if you plan to add more images in your upcoming pieces. It could enhance the overall reader experience.

  11. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *