News  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rumah Arasy Bergerak Menebar Manfaat

CIGOMBONG, (BS) – Untuk kesekian kalinya Rumah Arasy di Kampung Pasir Menjul RT 02 RW 02, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan keagamaan sekaligus kegiatan sosial berupa menyantuni anak yatim dalam memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadikan Rosulullah SAW Sebagai Suri Tauladan di Kehidupan Akhir Zaman” itu disuport oleh PT Aqua Tirta Investama Plan Lido, yang memberikan bantuan produk air minum dalam kemasan, yang diserahkan langsung oleh Koordinator Corporate Soccial Responsibility Haji Hery Yunarso yang didampingi oleh manajer CSr PT Aqua Tirta Investama plan Lido Maman. Kegiatan tersebut juga diliput oleh media online beritasatoe.com, sebagai media partner.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dihadiri oleh lebih kurang 80 jama’ah dari berbagai daerah dan kalangan.

Kegiatan tersebut diisi dengan Pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, penampilan Hadroh dari pondok pesantren Nurul Hikmah Cigombong, menyampaikan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz R. Muhammad Reyzky sebagai salah satu upaya untuk menjunjung tinggi kebesaran Nabi akhir zaman serta mempererat tali silaturahmi.

Secara singkat Ustadz R. Muhammad Reyzky memaparkan tentang sikap Baginda Nabi Muhammad dalam menyikapi berbagai permasalahan dalam kehidupan, mencintai sunah-sunahnya dan juga anjuran untuk senantiasa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu juga, Rumah Arasy mengajak kepada semua pihak untuk peduli kepada sesama yang nasibnya kurang beruntung, seperti para yatim dan duafa, dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban mereka.

“Dalam setiap peringatan hari besar Agama Islam kami sering menerima amanah baik berupa uang maupun bingkisan untuk disalurkan kepada para yatim dan duafa. Terlebih didalam rejeki kita ada hak orang lain. Mari kita bergerak bersama-sama untuk memberikan manfaat”, ajaknya.

Reyzky berharap, di tahun depan pihaknya dapat lebih bisa berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim “Aamiin, Yaa Robbal Alaamiin, semog Allah mengabulkanya”, harapnya.

Lebih lanjut Reyzky menjelaskan, rejeki yang diserahkannya kepada para anak yatim merupakan amanah dari para donatur dan hamba Allah yang di sisihkannya untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama yang kondisinya kurang beruntung.

Perlu diketahui, Rumah Arasy yang beralamat di Kampung Pasir Menjul RT 02 RW 02 , Desa Pasir Jaya membuka fasilitas pelajaran agama, khususnya Kitab Suci Al Qur’an, bagi lintas usia. Pada hari Selasa, Rabu dan Kamis bimbingan diberikan kepada anak – anak usia dini. Dan pada hari Minggu Rumah Arasy memberikan pelajaran tajwid Al Qur’an kepada pelajar usia dewasa maupun para guru-guru Al Qur’an.

“Bimbingan belajar Al Qur’an yang kami berikan terbuka untuk umum, tanpa dibebankan biaya”, tandasnya.