Breaking News

Boling di Sukamakmur, Plt Bupati Bogor Minta Akses dan Potensi Wisata  Dioptimalkan

Kecamatan Sukamakmur

SUKAMAKMUR, (BS) – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) ke wilayah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, Senin (26/6/23).

Didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, Plt Bupati Bogor meninjau langsung pelayanan KB dan renovasi bangunan Puskesmas Sukamakmur.

Pada kegiatan itu Iwan Setiawan berkesempatan meresmikan jalan Desa Sirnajaya hasil pembangunan melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasasti.

Selanjutnya, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau langsung pelaku UMKM di Desa Wargajaya, dan diakhiri dengan kegiatan penyerahan kartu tani secara simbolis kepada lima orang Petani Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur.

Iwan Setiawan mengungkapkan, Sukamakmur merupakan daerah dengan potensi wisata yang cukup besar, untuk itu sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kecamatan juga pemerintah desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) harus diperkuat. Baik pengelolaan wisata, infrastruktur menuju kawasan wisata juga fasilitas rest area.

“Saya lihat infrastruktur disini sudah ada, kami siap mendukung. Wisata di Sukamakmur ini sangat bagus. Kami juga minta agar para kades, Camat juga harus PUPR lebih sinergi. Terutama infrastruktur Cibadak dan jalur pariwisata, supaya pariwisata disini semakin baik,” ujar Iwan Setiawan.

Selanjutnya, Iwan Setiawan meminta agar Puskesmas Sukamakmur bisa di upgrade dengan fasilitas rawat inap dan Poned. Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah baik fasilitas hingga dokternya.

“Untuk mengoptimalkan pelayanan, saya minta ada Poned, ruang inapnya ditambah dokternya ditambah. Supaya masyarakat disini mudah akses dan pelayanan kesehatannya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukamakmur Bakri Hasan menyatakan terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran atas kunjungan langsung ke wilayah Kecamatan Sukamakmur. Ia berharap kehadiran Plt. Bupati Bogor ke Sukamakmur bisa lebih meningkatkan sinergitas dalam mendukung peningkatan pengelolaan infrastruktur, bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya. (Red)

Respon (8)

  1. Ping-balik: รับทำ SEO
  2. Ping-balik: ks quik
  3. Ping-balik: bacon999
  4. Ping-balik: ข่าวบอล
  5. Ping-balik: useful content
  6. Ping-balik: visit site

Komentar ditutup.