DLH Gelar Operasi Bersih, Angkut Tumpukan Sampah Liar di Pinggir Kali Baru Timur

Sukaraja, (BERITASATOE.COM) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Bidang Pengelolaan Sampah melakukan giat Operasi Bersih (Opsih) di wilayah Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kamis (23/09).

Sebanyak 100 personil dan 5 armada terdiri dari 3 Compactor dan 2 Unit Dumtruck dikerahkan DLH untuk mengangkut puluhan kubik sampah yang menumpuk di pinggir kali baru timur tepatnya di lingkungan RT 03 RW 03 Desa Cijujung.

Kepala Seksie (Kasie) Pengolahan Sampah dinas lingkungan hidup, Syihabudin Acep Syahrudin saat di konfirmasi mengatakan jika kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi bersih yang rutin dilakukan oleh Bidang Pengelolaan Sampah DLH.

” Kegiatan operasi bersih ini dalam rangka pembersihan lingkungan khususnya di pinggir kali agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah,” jelas Asep di lokasi.

Kata Asep lagi, “tujuan penanganan sampah di pinggir kali baru timur ini tentunya agar kali tersebut tidak tercemar dari sampah yang tercecer hanyut ke kali,” sambungnya.

Giat rutin ini insiatif dari dinas dalam rangka terus menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta untuk menjaga lingkungan terutama sungai yang bersih dari sampah dari hulu hingga ke hilir.

“Banyaknya tumpukan sampah yang sudah memenuhi bibir sungai cukup menyulitkan petugas di lapangan dalam mengangkut sampah menuju truk,” tutur Asep.

” Kedepan untuk mengatasi sampah liar di pinggiran kali khususnya di wilayah ini, kami DLH akan berupaya untuk membuatkan Tempat Penampungan Sementara (TPS). Ya walaupun belum bisa permanen, kita akan usahakan pembuatan turap dari bambu yang berfungsi untuk menahan sampah tidak tercebur ke sungai,” ujarnya.

Permasalahan penanganan sampah di Kabupaten Bogor ini memang menjadi persoalan klasik yang hingga saat ini belum sepenuhnya teratasi. Dibutuhkan koordinasi dari lintas sektor dalam penanganannya, terutama menimbulkan kesadaran warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta kebiasaan memilah dan memisahkan sampahnya sendiri.

“Maka dari itu kami selain terus bekerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengelolaan dan penanganan sampah, kami juga terus menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampahnya secara sembarangan, memilah sampahnya dari yang organik dan non organik, serta membiasakan hidup bersih demi terciptanya lingkungan yang sehat, indah dan nyaman,” beber Fadly Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bogor. (San)

Respon (285)

  1. Artikel ini fantastis! Cara penjelasannya sungguh menarik dan sangat sederhana untuk dipahami. Sudah terlihat bahwa telah banyak usaha dan penyelidikan yang dilakukan, yang sungguh mengesankan. Penulis berhasil membuat tema ini tidak hanya menarik tetapi juga menyenangkan untuk dibaca. Saya dengan antusias menantikan untuk eksplorasi konten seperti ini di masa depan. Terima kasih atas berbaginya, Anda melakukan tugas yang istimewa!

  2. 🌌 Wow, blog ini seperti petualangan fantastis melayang ke alam semesta dari keajaiban! 💫 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu kagum setiap saat. 🎢 Baik itu inspirasi, blog ini adalah sumber wawasan yang mendebarkan! #KemungkinanTanpaBatas Berangkat ke dalam perjalanan kosmik ini dari penemuan dan biarkan pemikiran Anda melayang! ✨ Jangan hanya mengeksplorasi, alami kegembiraan ini! 🌈 Pikiran Anda akan bersyukur untuk perjalanan menyenangkan ini melalui ranah keajaiban yang tak berujung! 🌍

  3. Absolutely amazing! This content is simply brilliant. The presentation is superb. The dedication and expertise in this work shine through. Kudos to the author for delivering such an enriching experience. I’m excited to see similar content in the future. 👏👏👏

  4. Well-written article! 📝 The content is insightful, and I’m wondering if you’ll include more images in your upcoming pieces. It might add an extra layer of interest. 🖼️

  5. Your article is excellent! The information is presented clearly, and I’m curious if you plan to add more images in your upcoming pieces. It could enhance the overall reader experience.

  6. Great job on the research. Adding visuals could enhance the reader’s experience, and my website has some ideas that could be beneficial.

  7. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *