Proyek Jalan SPN Lido – Srogol Batal, Mandor : Kesalahan Bukan Pada Konsultan, Tapi Dari Plan Fresh Beton

BOGOR, (BS) – Terkait pemberitaan tentang batalnya pengecoran jalan SPN Lido – Srogol yang diduga diakibatkan oleh kebijakan konsultan pengawas diklarifikasi oleh PT. Nuansa Jaya Perkasa.

Asep selaku mandor PT. Nuansa Jaya Perkasa, mengatakan menurutnya, kesalahan bukan pada konsultan tetapi pada Plan Fresh Beton.

“Jadi batalnya pengecoran bukan karena konsultan. Dalam hal ini konsultan secara prosedural sudah betul dan sesuai dengan aturan. Hanya dari fresh betonnya tidak bisa melengkapi apa yang sudah di tuangkan dalam kontrak. Nah ketika konsultan pengawas meminta spek itu Fresh Beton tidak bisa menyediakan. Sehingga pihak plan Fresh Beton kalau bahasa sundanya pundung atau setengah ngambek lah, sampai akhirnya ready mix beton yang kami pesan dan sudah dibayar tidak dikirim”, bebernya, Rabu (02/11/2022).

Meski demikian, dampak dari keterlambatan pekerjaan proyek tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat. Baik dari sisi sosial maupun ekonomi. Terutama dirasakan oleh para sopir armada pengangkut pasir yang mengaku kehilangan omset dari penghasilan usahanya.

“Kalau begini terus mobil kreditan saya bisa disita bank. Karena andalan saya untuk bayar kredit bulanannya dari penghasilan harian saya mengangkut pasir dari tambang. Kami berharap, apapun alasannya kontraktor segera menyelesaikan pekerjaanya”, harap Herman, warga setempat.