Mapeling Pasir Jaya Terus Eksis di Kegiatan Sosial

BOGOR, (BS) – Yayasan Masyarakat Peduli Lingkungan (Mapeling) yang awalnya terbentuk dalam sebuah komunitas pemuda yang memiliki satu visi akan kepedulian terhadap lingkungan, terus eksis dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menurut Hendar, selaku ketua Yayasan Mapeling, berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Jajarannya itu murni dilakukan secara swadaya murni, tanpa mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Kami bergerak sendiri, tanpa disuapi oleh berbagai bantuan dari pemerintah. Bukan berarti kami anti pemerintah, tapi kami ingin buktikan bahwa meski secara mandiri kami bisa berbuat”, paparnya, Minggu (09/10/2022), yang didampingi Hermawan, anggota lainya.

Kegiatan sosial yang telah Mapeling lakukan, lanjut dia, diantaranya penanganan bencana alam yang menimpa warga, bakti sosial bersih-bersih sampah liar, pelestarian alam, dan pembangunan sarana air bersih untuk warga.

Kedepannya, kata dia, Mapeling akan terus mengembangkan berbagai kegiatan berbasis lingkungan yang akan mengedukasi masyarakat. Dengan harapan, dapat memberikan motivasi kepada komunitas-komunitas pecinta lingkungan lainya.